Samsung Galaxy A9 (2018) Resmi Diumumkan Sebagai Smartphone Pertama dengan Setup Quad-Kamera

JS NEWS – Seperti yang diharapkan, Samsung memperkenalkan smartphone pertama di dunia dengan empat buah kamera di bagian belakang, yakni Samsung Galaxy A9 (2019). Smartphone ini meluncur tak lama setelah Galaxy A7 (2018) meluncur sebulan yang lalu.

Setup kamera Galaxy A9 (2018) pada dasarnya mirip dengan Galaxy A7 (2018) dengan tambahan lensa tele. Berbekal lensa tersebut dan lensa ultra-wide, Anda dapat memilih untuk fokus pada detail atau menangkap lebih banyak scene.

BACA JUGA : Asus Zenfone 5Z: Desain Premium, Dapur Pacu Powerfull

Untuk lensa tele menawarkan zoom optik hingga 2x melalui kamera utama dan menangkap gambar 10MP. Kamera utama beresolusi 24MP dengan lensa f/1.7 yang cerah, cocok untuk pengambilan siang dan malam hari yang minim cahaya. Kamera ultra-wide mampu menangkap gambar hingga sudut pandang 120° menggunakan sensor 8MP.

Intelligent Scene Optimizer adalah AI yang secara otomatis menyesuaikan pengaturan kamera berdasarkan pemandangan. Untuk lensa terakhir, ada sensor kedalaman 5MP untuk pengambilan gambar dengan bokeh buatan seperti menggunakan kamera profesional.

Terlepas dari kamera yang menjadi sorotan utama smartphone ini, Galaxy A9 2018 mengusung layar Super AMOLED seluas 6,3 inci dan memiliki resolusi 1.080 x 2,220 piksel dan tidak memiliki notch. Terdapat kamera selfie beresolusi 24MP (f/2.0) di bagian depan dan ini membuat jumlah kamera pada smartphone ini menjadi todal 5 buah.

Samsung Galaxy A9 (2018) hadir dengan dua model RAM, yakni 6GB dan 8GB di mana keduanya sama-sama memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 128GB dan masih bisa diperluas dengan microSD hingga 512GB. Untuk prosesornya menggunakan CPU octa-core (4x 2.2GHz + 4x 1.8GHz) dan sayangnya masih menjalankan OS Android 8.0 Oreo.

Untuk fitur-fitur yang disematkan Samsung pada smartphone ini termasuk Samsung Pay, Health, dan Bixby. Selain itu, dengan mengusung layar besar sangat bagus untuk kegiatan multitasking menggunakan fitur split-screen.

Baterai sebesar 3.800mAh juga juga sudah tersemat dalam smartphone ini. Tak ketinggalan, terdapat sensor pemindai sidik jari pada Galaxy A9 (2018). Samsung Galaxy A9 (2018) akan tersedia di beberapa pasar awal bulan depan. Untuk pilihan warnanya tersedia dalam Caviar Black, Lemonade Blue, dan Bubblegum Pink. Sayangnya belum diketahui penetapan harga smartphone ini.

SUMBER

Share Is Cool