Resmi Hadir di Indonesia, Youtap Bantu Pelaku Usaha untuk Digitalkan Aktivitas Bisnisnya

JS NEWS – Perusahaan teknologi penyedia solusi untuk para pelaku usaha, Youtap, Selasa kemarin (18/2) mengumumkan kehadirannya di Tanah Air.

Dalam pengumumannya, perusahaan asal Selandia Baru yang beroperasi sejak tahun 2007 ini melakukan penambahan nama menjadi Youtap Indonesia.  

Dengan penambahan nama tersebut, perusahaan teknologi yang mendapatkan dukungan dari Salim Group ini akan membantu para pelaku usaha (mulai dari UMKM hingga korporasi) di Indonesia untuk mendigitalisasi aktivitas bisnis mereka agar menjadi lebih mudah dan efisien.

“Sebagai bagian dari sebuah perusahaan teknologi global, kami memiliki pengetahuan mendalam serta pengalaman yang ekstensif mengenai bisnis di era digital. Oleh karena itu, Youtap Indonesia hadir dengan optimisme menjawab tantangan bisnis yang ada dan merangkul berbagai sektor bisnis dan partner strategis di Indonesia,” kata Herman Suharto selaku Chief Executive Officer (CEO) Youtap Indonesia, di ALUCA International Hall, Jakarta.

Terkait dengan solusi bisnis yang ditawarkan Youtap Indonesia, beberapa di antaranya yakni sistem pembayaran (pembayaran real-time yang memfasilitasi berbagai metode pembayaran tunai dan non-tunai), layanan kasir, pengelolaan inventori, laporan dan analisa penjualan, customer loyalty hingga insights.

“Transaksi akan tercatat dengan rapi sehingga pelaku usaha dapat melacak pemasukan dan pengeluaran dengan mudah, ditambah informasi detail seperti jumlah transaksi, waktu, produk atau layanan yang paling diminati dapat dijadikan dasar untuk merancang rencana bisnis ke depannya,” ujar Herman.

Lebih lanjut, layanan Youtap Indonesia saat ini sudah diujicobakan dan diimplementasikan mulai dari pelaku usaha (merchant) skala besar sampai ke skala mikro.

Sedangkan untuk kemitraan. Youtap Indonesia telah menjalin kemitraan strategis dengan McDonald’s, LinkAja, DANA dan ShopeePay.

Baca Juga :

Oh ya, selain menyediakan solusi berbasis platform dan aplikasi, Youtap Indonesia juga memberikan pelayanan secara menyeluruh dengan mendampingi semua merchant-nya untuk dapat dengan mudah menggunakan teknologi tersebut dan memanfaatkan data yang terekam.

“Sehingga bukan hanya pengalaman bisnis saja yang mereka dapatkan tetapi juga pemahaman bisnis yang lebih baik,” ucap Herman.

Tidak ketinggalan, Youtap Indonesia juga menyediakan perangkat pendukung yang terintegrasi dengan solusi bisnis yang ditawarkannya ke para pelaku usaha di Indonesia.

Perangkat tersebut di antaranya Yuotap Device dan Youtap Plus Device. Untuk Youtap Device, merupakan perangkat khusus yang dibuat untuk memaksimalkan Youtap App, dengan fitur tambahan untuk scan barcode dan contactless payment.

Sedangkan untuk Youtap Plus Device, merupakan device dengan fitur tambahan yang menyeluruh dan dapat menerima segala jenis pembayaran, termasuk mencetak resi pembayaran untuk memudahkan penjualan.

“Ke depannya, Youtap Indonesia juga berkomitmen untuk tidak berhenti berinovasi agar mampu menjawab kebutuhan pelaku usaha di Indonesia,” pungkas Herman.

SUMBER

Share Is Cool