Qualcomm Umumkan Prosesor 64 bit snapdragon 8o8 dan 81o

Belum puas dengan berbagai inovasi yang dipamerkan pada ajang Consumer Electronic Show tahun ini, Qualcomm kembali mengumumkan jajaran prosesor teranyar mereka. Bernama Snapdragon 808 dan 810, keduanya akan memperbesar jarak Qualcomm dengan produsen prosesor mobile lainnya. Keduanya memang dirancang untuk memberikan pengalaman terbaru dalam era komputasi mobile 64-bit.

Baik Snapdragon 808 dan 810, keduanya telah mendukung koneksi jaringan LTE berkat dukungan teknologi Qualcomm RF360™ Front End Solution. Kedua prosesor ini juga dirancang dengan fabrikasi 20nm, dan performa dioptimalkan sehingga konsumsi dayanya sangat irit tanpa harus mengorbankan performa yang ditawarkan.

Selain itu, sebagai prosesor mobile tercanggih saat ini, Snaprdragon 810 siap memberikan tampilan visual beresolusi 4K berkat GPU Qualcomm Adreno 430. Dibandingkan dengan pendahulunya, Adreno 430 mampu menghemat daya hingga 20% saat bekerja secara penuh dengan performa yang jauh lebik baik.

Rencananya, Qualcomm akan merampungkan contoh keduanya pertengahan tahun ini, dengan target pemasaran di pertengahan awal 2015.