PayPal Hentikan Kerja Sama 14 Tahun dengan Soulseek

JS NEWS Pada dikenal secara luas karenasikap agresifnya terhadap situs bittorrent, yaitu penyedia jasa usenet dan layananfile hosting

bahkan sepertinya perangkat lunak p2p mulai menerima perlakuan yang sama.

Baru – baru ini, paypal mengambil tindakan tegas terhadap soulseek, jaringan file – sharing yang sebagian besar digunakan untuk berbagi musk. Soulseek telah hadir selama satu setengah dekade ketika napster masih menjadi primadona, dan sebelumnya bittorrent muncul.

Klien soulseek sudah menggunakan paypal untuk menerima donasi selama 14 tahun lamanya. Kerja sama ini tidak pernah mengalami masalah sebelumnya bahkan paypal tidak lupa untuk mengirimkan kartu natal. Namun, secara mengejutkan paypal memutuskan untuk mengakhiri hubungan kerja dengan soulseek yang sudah berlangsung selama 14 tahun.

“Kami telah meminta penjelasan berulang kali mengenai perilaku ini, tetapi pada setiap kesempatan kami menolak untuk menjawab, dan kami hanya menerima sebuah form e-mail yang memberitahukan kepada kami bahwa diperlukan persetujuan terlebih dahulu untuk account,” ungkap pihak soulseek.

Paypal tidak mau berkomentar secara rinci namun sepertinya soulseek diklasifikasikan sebagai situs kategori file sharing.

Kebijakan ini telah berlaku sejak 2012 dan membuat paypal menghentikan kerja sama terkait situs file – sharing.

Soulseek bukanlah perusahan pertama, dan terakhir yang terkena dampak kebijakan ketat dari paypal. Layanan lain yang juga mengalami nasib serupa, antara lain saluran tv – guide myepisodes.com

Sumber : PCMedia Edisi :01/2016 (Diakses pada tanggal :10/03/2016 )

Share Is Cool