Operator Seluler Tuntut Google Membayar Jaringan.

JS NEWS Sebuah operator seluler, digicel mengumumkan bahwa pihaknya berencana memblokir iklan pada level jaringan , kecuali google dan perusahaan lain yang membayar.

Skema tersebut kemungkinan akan melanggar aturan netralitas jaringan di amerika serikat. Namun, digicel adalah operator seluler yang berbasis di jamaika, dan beroperasi di karibia dan pasifik selatan.

Digicel mengincar google, yahoo! Dan facebook untuk dimasukkan ke dalam perjanjian bagi hasil sehingga uang bagi hasil dapat diinvestasikan kembali untuk mengembangkan jaringan.

Argumen yang sama dibuat oleh comcast, dan penyedia layanan internet besar lainnya di amerika serikat. Mereka menuntut biaya dari neflix dalam pertukaran koneksi langsung ke jaringan mereka. Neflix berpendapat bahwa neflix hanya memberikan lalu lintas yang diminta oleh pekanggan comcast yang telah membayar untuk akses ke seluruh internet.

Sememtara itu google mungkin tidak membayar digeicel secara langsung. Mereka membayar untuk infrastruktur dan bandwidth mereka sendiri dalam menyampaikan konten di internet.

Sumber : PCMedia Edisi : 11 / 2015 ( Diakses pada tanggal : 18/01/2016)

Share Is Cool

3 thoughts on “Operator Seluler Tuntut Google Membayar Jaringan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.