Ngegame 3 Hari Non Stop, Pemuda Ini Jadi Lumpuh

Gamer di China sepertinya cukup banyak yang benar-benar kecanduan. Setelah kejadian gamer wanita di sana mengalami kebutaan, kini terjadi lagi peristiwa serupa. Seorang pemuda harus mengalami stroke dan kelumpuhan lantaran bermain game tiga hari non stop!

Kejadian tersebut menimpa mahasiswa berusia 21 tahun bernama Xiao Xie asal Changsha, China. Di usia mudanya tersebut, ia sudah harus mengalami penyakit serius.

Seperti dikutip detikINET dari Worldof Buzz Rabu (11/10/2017), diceritakan Xie memiliki libur kuliah selama 8 hari. Dia lebih memilih menghabiskan liburannya itu dengan main game ketimbang pulang ke kampung halamannya.

Xie bersama teman-temannya membuat kesepakatan main game secara maraton di sebuah warnet selama 72 jam. Selama itu, mereka sama sekali tidak meninggalkan warnet tersebut.

Setelah masuk tiga hari, Xie mendadak menjadi pendiam dan mulai muntah-muntah. Dia akhirnya pingsan di depan komputer dan langsung dibawa ke rumah sakit oleh teman-temannya.

Di rumah sakit, Xie tetap pingsan dengan kondisi bagian tubuh kanan lumpuh. Dokter ahli saraf pun mengatakan bahwa Xie mengalami pembekuan di otaknya, sehingga Xie harus ditindak operasi.

Beruntung setelah operasi, Xie akhirnya sadar dan menjalani proses pemulihan. Untuk memulihkan kelumpuhannya, Xie masih harus terus latihan dan rutin pengobatan agar bisa bergerak secara normal.

Dari kejadian ini, dokter mengatakan stroke tidak hanya menyerang orang tua. Dengan berjam-jam duduk dan kurang makan serta konsumsi air, bisa juga menimbulkan penyakit berbahaya itu.

“Menghabiskan berjam-jam di depan komputer juga berarti mereka tidak punya waktu untuk menikmati aktivitas di luar ruangan, yang sangat penting untuk sirkulasi darah,” ungkap dokter tersebut.

Sumber : https://inet.detik.com/games-news/d-3679388/ngegame-3-hari-non-stop-pemuda-ini-jadi-lumpuh