MSI Z 170A GAMING M5

msi z170 gaming m5Jenis motherboard ang kami uji kali ini, datang dari msi dengan tipe z170 gaming m5. Seri ini lebih moderat dibandingkan seri z170xpower gaming m5 titanium edition

yang pernah kami uji sebelumnya. Beberapa fitur unik yang hadir sebelumnya mungkin akan absen pada seri ini. Meski begitu, msi z170 gaming m5 ini tetap menghadirkan fitur esensial yang mencakup dukungan oc dan gaming.

interface sangat variatifSeperti halnya seri gaming memiliki msi, motherboard ini hadir dengan nuansa gaming yang kental, yakni dominasi warna hitam dan merah. Tidak lupa, terdapat logo berlambang naga sebagai ciri khas seri gaming msi, dan “terukir” di heatsink yang melindungi area chipset. Beberapa fitur andalan msi untuk urusan gaming pun tetap dihadirkan pada motherboard ini seperti gaming lan manager yang dilengkapi killer ethenet 2400, serta fitur audio boost 3yang didukung nahimic sound technology.

msiSerupa dengan para kompetitornya, msi menambahkan berbagai fitur terbaru yang dihadirkan lewat motherboard ini. Digital power merupakn fitur terbaru berbasis digital pwn untuk meningkatkan efisiensi daya dan kecepatan transmisi daya. Selain itu, dukungan komponen bersertifikasi militer meliputi dark cap, dan titanium choke. Penggunaan komponen – komponen high grade tersebut tidak lain dimaksudkan agar motherboard ini mampu menghasilkan kinerja yang tinggi dengan life span komponen lebih lama.

Dukungan overclock juga tidak lupa dihadirkan lewat fitur baru andalan msi, yaitu game boost. Bagi pengguna awam, fitur game boost memiliki fungsionalitas yang tinggi karena mampu meningkatkan kemampuan processor dan gpu secara instan dengan hanya mengaktifkannya melalui bios. Fitur game boost ini menyediakan 11 level overclocking secara mudah dan aman.

Selain itu, motherboard ini juga memfasilitasi proses pengukuran yang dapat diakses dengan v-checkpoint 2 lite,dan dapat terhubung dengan multimeter digital anda sehingga pengukurannya lebih presisi.

Sumber : PCMedia Edisi : 11 / 2015 ( Diakses pada tanggal :04/02/2016 )

Share Is Cool