Mengurangi Kesenjangan Konektivitas Internet

mengurangi kesenjanganDiadakan bersamaan dengan Indonesia Infrasructure Week (IIW) 2015, Connect Expo Comm Indonesia (CECI) 2015 bermaksud menghubungkan investor dalam dan luar negri dengan para pelaku usaha TIK di Indonesia.

Dalam acara tersebut, MASTEL juga mengadakan forum diskusi, yaitu National Boardband dan Cyber Security Symposium (NBCSS), yakni platform bagi para pemangku kepentingan dalam mendiskusikan solusi-solusi terbaik apa saja yang telah diimplementasikan di negara lain yang dapat diterapkan untuk memecahkan persoalan yang ada di Indonesia. Selain itu, dibicarakan pula mengenai sosialisasi mengenai rencana pemerintah untuk membentu Badan Cyber Nasional, tantangan-tantangan yang sedang dan akan dihadapi Indonesia, serta penawaran kesempatan bisnis.

Jumlah user Internet di Indonesia telah meningkat pesat setiap tahunnya. Pada akhir tahun 2014, jumlah user Internet di Indonesia mencapai 88,1 juta orang, meningkat sebesar 23% dibandingkan akhir tahun 2013. Namun, sayangnya fasilitas pendukung sambungan Internet masih belum tersebar secara merata. Sebagai contoh, ketersediaan infrasrtuktur jaringan boardband hanya terkonsentrasi di wilayah Indonesia Barat sehingga wilayah Indonesia Timur masih kurang tersentuh.

Sumber: PC Media edisi 12/2015 (diakses tanggal: 4 februari 2016)

Share Is Cool

2 thoughts on “Mengurangi Kesenjangan Konektivitas Internet

Leave a Reply

Your email address will not be published.