Kantongi Pendanaan Baru, Giladiskon Fokus Gandeng UKM Kuliner

JS NEWS –Pendanaan diterima dari program akselerasi Mobile Only Accelerator (MOX)

Giladiskon, anak perusahaan Frontier Group, mengumumkan pendanaan terbaru yang diterima dari Mobile Only Accelerator (MOX). Dana segar ini diterima perusahaan setelah mengikuti program akselerator yang fokus ke program cross-border mobile internet. Tidak disebutkan lebih lanjut berapa jumlah pendanaan yang diterima.

“Giladiskon merupakan platform yang tepat bagi masyarakat untuk menemukan restoran dan retail lifestyle seperti tempat bermain anak, karaoke, salon dan sebagainya, dan voucher promo untuk games, entertainment, dan layanan keuangan ke depannya,” kata General Partner SOSV dan Managing Director MOX William Bao Bean.

Menurut CEO Giladiskon Fandy Santoso, dana tersebut nantinya akan digunakan perusahaan untuk pengembangan produk serta merangkul jutaan partner merchant UKM yang memiliki usaha kuliner ke dalam platform untuk memperkenalkan brand serta produk mereka kepada konsumen dengan tanpa biaya.

“Bagi kami proses edukasi masih menjadi salah satu tantangan yang diharapkan dapat segera diatasi dengan adaya dukungan dari SOSV MOX. Hal ini dikarenakan baik bagi user dan merchant, model kemitraan yang kami tawarkan masih terbilang baru,” kata Fandy.

Selama 9 bulan, Giladiskon telah bekerja sama dengan lebih dari 350 restoran dan mengklaim telah membantu menghasilkan revenue sebesar US$400,000 bagi para mitra.

Baca Juga :

Berbeda dengan platform sejenisnya, mitra Giladiskon tidak diharuskan membayar biaya ataupun komisi. Mereka juga yang menentukan syarat dan ketentuan dari promo yang diberikan. Sebagai gantinya, mitra memberikan promo khusus bagi member premium Giladiskon.

Fokus ke UKM

Melihat besarnya potensi untuk menjangkau lebih banyak pelaku UKM memasarkan usaha meraka, Giladiskon memiliki beberapa strategi yang akan diterapkan.

“Langkah pertama yang akan kami lakukan adalah dengan melakukan edukasi bahwa kini ada platform yang dapat dimanfaatkan oleh merchant untuk memperkenalkan brand dan produk mereka dengan budget marketing yang rendah atau bahkan bisa dibilang gratis,” kata Fandy kepada DailySocial.

Giladiskon ingin hadir sebagai platform yang tidak memberatkan merchant sehingga mereka bisa lebih fokus dalam mencari strategi yang tepat untuk menarik konsumen datang ke toko mereka melalui platform.

“Kami berharap untuk memperkuat kehadiran kami di Indonesia dengan cara memperluas kerjasama dengan lebih banyak merchat di area Jakarta dan kota-kota lain di Indonesia,” tutup Fandy.

SUMBER

Share Is Cool