iPhone XS Sudah Ada di e-Commerce Lokal, Harganya Rp 30 Jutaan

JS NEWS  Apple baru saja merilis trio ponsel anyarnya, yaitu iPhone XSiPhone XS Max, dan iPhone XR. Untuk mendapatkan deretan iPhone baru itu, perusahaan asal Cupertino, California, Amerika Serikat, membuka pre-order lewat situs resminya pada 14 September bagi dua nama pertama dan 19 Oktober untuk smartphone sisanya.
Menariknya, iPhone XS dan XS Max tampak sudah mulai tersedia di toko online Indonesia. Berdasarkan pantauan , terdapat banyak akun penjual di salah satu e-commerce Tanah Air yang menjual kedua ponsel tersebut.

iPhone XS dan iPhone XS Max, misalnya, dengan harga yang sudah menembus Rp 30 jutaan. Salah satu penjual membanderol iPhone XS 512 GB dengan harga Rp 32,5 juta, sedangkan iPhone XS Max 512 GB dihargai Rp 35 juta. Ada tambahan catatan waktu proses 14 hari yang menyertai penawaran itu.

 

Edan! e-Commerce Lokal Banderol iPhone XS Seharga Rp 30 JutaanFoto: screenshot harga iPhone baru di sebuah toko online lokal
Edan! e-Commerce Lokal Banderol iPhone XS Seharga Rp 30 JutaanFoto: screenshot harga iPhone baru di sebuah toko online lokal

Harga yang dipatok tentunya jauh lebih mahal dibanding harga resmi yang ditetapkan oleh Apple. Berdasarkan keterangan di situs resminya, iPhone XS 512 GB memiliki harga USD 1.349, atau sekitar Rp 20 juta. Sedangkan iPhone XS Max dibanderol senilai USD 1.449, atau sekitar Rp 21,4 juta.

Jika merujuk pada iPhone X, memang ada selisih antara harga di website resmi Apple dengan banderolnya di Indonesia. Saat diluncurkan, ponsel ‘berponi’ itu dihargai USD 999 untuk versi 64 GB. Di Tanah Air, varian yang sama dibanderol sekitar RP 18 juta.

Walau begitu, selisihnya tak sampai Rp 10 juta. Toko online ini justru dengan berani memberi selisih di atas Rp 10 juta dari harga yang ditetapkan oleh perusahaan pimpinan Tim Cook itu.

Apple sendiri baru mulai mengapalkan dua ponselnya itu pada 21 September mendatang. Berdasarkan keterangan di laman pembelian dua smartphone tersebut, prosesnya memang membutuhkan sekitar 14 hari.Bagaimana, tertarik membeli di e-commerce lokal? Atau langsung pesan dari situs resmi Apple?

Share Is Cool