Instagram RIlis Panduan bagi Orangtua Awasi Anaknya

JS NEWS Instagram merilis pedoman baru bagi para orang tua untuk mengawasi putra-putrinya yang beranjak remaja. Dengan panduan ini, orangtua bisa mengatur privasi, interaksi, dan berapa banyak waktu yang dihabiskan anaknya untuk bermain Instagram.

“Kami tahu, sebagai orangtua mungkin susah memahami perubahan lansekap digital dan apa yang anak Anda lakukan saat online,” begitu prolog Instagram dalam pedomannya. Secara umum, pedoman ini akan membantu orangtua memahami bagaimana aplikasi ini bekerja dan bagaimana menjelaskannya ke anak-anak yang beranjak remaja.

“Kami akan memberikan pemahaman tentang apa itu Instagram, memberikan beberapa cara memulai percakapan dengan anak remaja Anda, dan menunjukan beberapa fitur yang bisa digunakan untuk menjaga putra-putri Anda tetap aman (saat mengakses Instagram),” tulis Instagram. Dalam syarat dan ketentuan, Instagram memberlakukan batas minimal pemilik akun Instagram adalah usia minimal 13 tahun.

“Para remaja menggunakan Instagram untuk merayakan keberhasilan mereka, membagi momen setiap hari, menjaga hubungan dengan teman dan keluarga, serta membangun komunitas dan mempertemukan mereka dengnan orang-orang yang memiliki ketertarikan dan minat yang sama,” tulis Instagram.

Diragkum dari Slash Gear, Jumat (7/9/2018), pedoman ini juga mencakup informasi tentang mengatur kolom komentar, memblokir interaksi dari pengguna asing atau yang tidak diinginkan, menyaring komentar, memblokir akun-akun lain, melihat aktivitas online si anak, membungkam notifikasi, dan masih banyak lainnya.

Instagram juga membekali para orangtua glosarium untuk mengerti setiap istilah dan pertanyaan untuk memudahkan orangtua untuk megobrol dengan anaknya.

SUMBER

Share Is Cool