Fortnite Versi Android Resmi Rilis, Eksklusif untuk Samsung Galaxy

Fortnite Versi Android Resmi Rilis, Eksklusif untuk Samsung Galaxy

JS NEWS – Teka-teki mengenai rilisnya gim Fortnite versi Android akhirnya terjawab sudah. Bersamaan dengan peluncuran Galaxy Note 9, CEO Epic Games, Tim Sweeney, resmi mengumumkan kehadiran gim ini untuk platform Android.

“Banyak yang bertanya-tanya kapan Fortnite untuk Android rilis, jawabannya adalah minggu ini. Khusus untuk pengguna Samsung Galaxy sudah dapat mengunduhnya hari ini,” tuturnya dalam gelaran Unpacked Galaxy Note 9 di New York, Kamis (9/8/2018).

BACA JUGA : Review Game Detroit: Become Human Mengupas Rasa Kemanusiaan

Adapun perangkat Samsung yang sudah dapat menjajal Fortnite versi Android adalah Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus, Galaxy Note 8, Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus, Galaxy S7, Galaxy S7 Edge, dan Tab S3.

“Untuk pengguna Galaxy Note 9 dan Tab S4 akan mendapatkan skin khusus, yakni Galaxy,” tuturnya. Pemain yang tertarik menjajalnya dapat memasang Fortnite melalui aplikasi Game Launcher Samsung atau installer Epic.

Kendati ekslusif untuk perangkat seri Galaxy, Samsung menyebut hal ini tidak berlangsung lama. Menurut perkiraan, masa eksklusif ini setidaknya akan berlaku kurang dari 30 hari.

Rencana Epic Games untuk Android

Namun, Epic Games selaku pengembang Fortnite mengambil jalur berbeda dalam hal pendistribusian pada pengguna Android.

Dikutip dari The Verge, Senin (6/8/2018), Fortnite tidak akan tersedia di Play Store. Epic Games memilih untuk merilis gim ini langsung melalui situs resminya.

Nantinya, pengguna tinggal mengunduh program installer Fortnite untuk memasang gim di perangkat yang kompatibel.

Keputusan ini, menurut CEO Epic Games, Tim Sweeney, tak lepas dari upaya perusahaannya untuk berhubungan langsung dengan pemain.

Sekadar informasi, Fortnite untuk PC juga rilis lewat Epic Games Launcher, alih-alih memanfaatkan platform Steam yang lebih populer.

Sementara untuk iOS, langkah semacam ini terbilang sulit, mengingat Apple tidak mengizinkan pengguna mengunduh aplikasi yang tidak diverifikasi dan didistribusikan lewat toko aplikasi resmi.

Bocoran Spesifikasi Fortnite untuk Android

Bocoran spesifikasi sendiri sudah sempat beredar di internet. Gim ini dapat berjalan di perangkat Android dengan sistem operasi Android Lollipop ke atas.

Berhubung sebagian besar smartphone yang ada di pasaran saat ini sudah pakai OS Nougat, bisa dikatakan hal tersebut tak akan menjadi masalah.

Dari segi spesifikasi, Fortnite membutuhkan perangkat yang setidaknya memiliki RAM 3GB atau lebih. Sementara, untuk GPU dibutuhkan minimal Adreno 530 atau lebih tinggi, Mali-G71 MP20, Mali-G72 MP12 atau lebih.

Adapun untuk smartphone yang memakai chipset Snapdragon 820 ke atas dipastikan tidak akan mengalami kendala saat main gim Fortnite

Penulis : Aditya Eka Prawira

SUMBER

Share Is Cool

Comments are closed.