Facebook Hadirkan Fitur ‘Pembungkam’ Unggahan Menyebalkan

JS NEWS Pengguna Facebook, apakah kamu pernah terganggu dengan adanya unggahan menyebalkan dari seorang teman?

Untuk mengatasi hal tersebut, Facebook merilis sebuah fitur baru. Sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari The Verge, Minggu (17/12/2017), fitur yang dimaksud adalah Snooze.

Snooze sebelumnya sudah diuji coba di sejumlah akun pengguna Facebook pada September 2017. Kini, tombol Snooze hadir bagi seluruh pengguna Facebook.

Tombol Snooze memungkinkan kamu untuk membungkam akun teman yang sering mem-posting unggahan menyebalkan, page, atau grup selama 30 hari. Dengan begitu, kamu tidak akan bisa melihat unggahan apapun dari teman yang sudah dibungkam di News Feed.

Sebelum merilisnya untuk seluruh pengguna, Facebook terlebih dahulu mengujicobakan fitur Snooze ini untuk pengguna di Amerika Serikat pada September 2017.

Saat itu, seperti dikutip dari Daily Mail, tombol Snooze pertama diketahui oleh seorang pengguna Facebook bernama Media by Dre.

Ia lalu mencuit sebuah screenshot mengenai Snooze dengan menuliskan keterangan, “Sadar dengan opsi #SNOOZE di Facebook? Kadang kamu ingin membuat seorang teman seperti tidur.”

Dalam uji cobanya, fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk meng-unfollow teman, Pages atau Groups selama 24 jam, tujuh hari, atau 30 hari.

Untuk men-snooze seseorang, pengguna hanya perlu mengklik panah ke bawah yang ada di sisi kanan atas posting-an seseorang dan di sana akan ada opsi Unfollow atau Snooze.

Saat kamu memutuskan untuk membungkam pengguna tersebut, akan ada opsi yang bisa dipilih, yakni membungkamnya seharian, seminggu, sebulan, atau selamanya.

“Kami sedang menguji coba cara baru yang bertujuan memberi kontrol lebih bagi pengguna terkait News Feed mereka sehingga pengguna bisa tetap terhubung dengan unggahan yang relevan,” kata seorang juru bicara Facebook saat itu.

Sumber : http://tekno.liputan6.com/read/3198535/facebook-hadirkan-fitur-pembungkam-unggahan-menyebalkan

Share Is Cool

Leave a Reply

Your email address will not be published.