Download Emmabuntüs

JS NEWS – Emmabuntüs adalah sistem operasi Linux open source berdasarkan rilis LTS (Long Term) Canonical saat ini dari distribusi Xubuntu Linux. Ini dirancang untuk digunakan pada lingkungan pendidikan.

Menawarkan lingkungan komputasi Linux yang ramah bagi pemula
Ini memberikan pengguna dengan lingkungan komputasi Linux yang ramah bagi pemula yang akan membantu mereka mempelajari segala sesuatu yang mereka ingin ketahui tentang seluruh ekosistem Open Source. Ini dapat digunakan untuk memperbarui komputer lama yang ditemukan di berbagai lembaga dan organisasi pendidikan (sekolah dasar, sekolah menengah, pengasuhan anak, atau bahkan universitas).

Distribusi Linux yang sangat aman
Karena alasan yang tidak kami pahami, pengembang merekomendasikan untuk menginstal sistem operasi tanpa koneksi Internet, dan kemudian menyambungkan kembali kabel Internet pada boot pertama untuk menyelesaikan instalasi. Kami percaya ini bukan masalahnya, karena Linux adalah sistem operasi yang sangat aman dan bebas virus. Selain itu, distribusi ini didasarkan pada Xubuntu, yang menggunakan lingkungan desktop Xfce yang ringan dan mudah digunakan.

Didistribusikan sebagai DVD Langsung 64-bit / 32-bit
Live DVD memungkinkan pengguna untuk menguji distribusi sebelum menginstalnya. Namun, Anda harus mengonfigurasi keyboard, mengaktifkan dok (peluncur aplikasi), dan menginstal perangkat lunak tidak bebas seperti codec multimedia dan plugin Adobe Flash player sebelum Anda dapat menggunakannya.

BACA JUGA : Download Elive 3.0.4 / 3.8.1 Beta for linux

Aplikasi bawaan
Aplikasi Internet standar termasuk Chromium dan Mozilla Firefox web browser, klien email Mozilla Thunderbird, klien FileZilla FTP, Pidgin dan pengirim pesan instan Empathy, qBittorrent dan Pengunduh torrent torrent, klien podcast gPodder, softphone Ekiga. Di depan multimedia, kita dapat menemukan aplikasi open source populer seperti Audacious, Audacity, Brasero, Clementine, GNOME MPlayer, Kaffeine, Kdenlive, OpenShot, RecordMyDesktop, Rhythmbox, VLC Media Player, WinFF, tuxguitar, Radio Tray, K3b, gmusicbrowser, dan EasyTAG.

Selain itu, pengguna akan dapat memanipulasi gambar dengan aplikasi Digikam, fotoxx, GIMP, gThumb, gv, Pinta, Shotwell, Ristretto, YAGF, Inkscape, Printer Foto GNOME, ExpoBlending, dan Hugin. Dua suite kantor sumber terbuka utama dipasang secara default dalam distribusi ini, LibreOffice dan OOo4Kids, sebuah proyek office suite yang dirancang untuk anak-anak dan didasarkan pada Apache OpenOffice.

Intinya
Dijuluki oleh pengembangnya “Linux untuk semua,” sistem operasi Emmabuntü mencakup banyak aplikasi untuk segala usia, semua genre, dan semua tugas komputasi. Karena itu, kami tidak dapat merekomendasikannya untuk pengguna Linux biasa yang menginginkan sistem operasi yang bersih dan profesional.

Ditempatkan di bawah
Distribusi Linux Sistem operasi Ubuntu Linux Ubuntu Linux Distribution Distro

Emmabuntüs 1.06 / D3 1.00
RUNS ON: Linux
MAIN CATEGORY: Linux Distributions
DEVELOPER: The Emmabuntus Team
VISIT HOMEPAGE
DOWNLOAD SOFTPEDIA

Share Is Cool