Download DebEX Barebone

JS NEWS – DebEX adalah proyek Linux open source berbasis dan terinspirasi oleh distribusi Debian GNU / Linux yang populer. Ini telah direkayasa untuk digunakan hanya pada perangkat keras yang kompatibel 64-bit. Ini juga merupakan distribusi GNU / Linux pertama yang menghadirkan lingkungan desktop GNOME 3.14 dan kernel Linux 4.2, serta lingkungan desktop KDE 4.14.3 dan KDE Plasma 5 pada edisi KDE.

Itu didistribusikan dalam tiga edisi
Ini didistribusikan dalam tiga edisi, satu dengan lingkungan desktop LXQt, satu dengan KDE Plasma, dan satu lagi dengan desktop GNOME dan MATE, sebagai gambar live DVD ISO-hybrid, berdasarkan versi Jessie dan Sid dari sistem operasi Debian , dan dirancang hanya untuk mendukung arsitektur 64-bit. Bahasa default adalah bahasa Inggris.

Menu boot DVD langsung sangat sederhana
Menu boot semua DVD Live sangat sederhana, memberikan pengguna kemampuan untuk mem-boot OS dengan pengaturan normal, untuk menyalin seluruh lingkungan langsung ke RAM (memori sistem komputer) dan mengeluarkan media, serta menjalankan sistem operasi dalam mode grafik aman (gagal aman) jika kartu video Anda tidak didukung oleh dua opsi pertama.

Menggunakan gambar ISO hibrid
DebEX Barebone menggunakan gambar ISO-hybrid, yang berarti bahwa pengguna dapat dengan mudah menggunakannya pada stik USB atau cakram DVD. Sistem ini dapat diinstal dari dalam sesi langsung menggunakan aplikasi Installer DebEX, klon utilitas installer Ubiquity yang digunakan dalam banyak sistem operasi Linux berbasis Debian.

BACA JUGA : Download Emmabuntüs

Memberikan pengalaman desktop yang tajam dan tidak berantakan
Ketiga edisi DebEX memberi pengguna pengalaman desktop Linux yang cepat dan tidak berantakan, menampilkan tata letak satu panel, dari mana pengguna dapat meluncurkan aplikasi favorit mereka, berinteraksi dengan jendela yang terbuka atau beralih di antara lingkungan desktop virtual. Edisi Xfce juga dilengkapi dengan dock (peluncur aplikasi). Rilis stabil terbaru dari lingkungan desktop GNOME 3 digunakan dalam rasa GNOME / MATE.

Aplikasi bawaan
Aplikasi standar termasuk browser web Iceweasel, klien email Icedove, manajer jaringan Wicd, Program Manipulasi Gambar GNU (GIMP), manajer file PCManFM, editor teks Leafpad, emulator terminal LXTerminal, manajer arsip Xarchiver, alat pengolah kata AbiWord, alat pengolah kata AbiWord, pemutar musik LXMusic, dan Manajer Paket Synaptic. Google Chrome juga diinstal sehingga Anda dapat menonton film Netflix.

Intinya
Tujuan utama sistem operasi DebEX Barebone Linux adalah untuk menggabungkan teknologi Debian yang mutakhir dengan paket-paket kernel Linux terbaru, menghasilkan lingkungan komputasi yang sempurna untuk mesin yang mendukung arsitektur 64-bit.

RUNS ON:Linux
MAIN CATEGORY:Linux Distributions
DEVELOPER:Arne Exton
VISIT HOMEPAGE
DOWNLOAD SOFTPEDIA

Share Is Cool