Download Bluestar Linux Desktop

JS NEWS – Bluestar Linux Desktop adalah distribusi Linux open source, edisi desktop sederhana dari sistem operasi Bluestar Linux. Ini didasarkan pada Arch Linux dan dibangun di sekitar lingkungan desktop KDE.

Bluestar Linux adalah distribusi kinerja yang cepat dan dioptimalkan yang mencakup beragam aplikasi yang selalu terbaru, serta edisi terpisah dengan lingkungan pengembangan, desktop, dan multimedia yang lengkap.

Didistribusikan sebagai DVD Live 64-bit dan 32-bit
Edisi ini tersedia untuk diunduh baik sebagai gambar ISO DVD langsung 64-bit atau 32-bit, dapat digunakan pada drive ibu jari USB atau disk DVD kosong. Menu boot Live DVD persis sama dengan yang ditemukan pada rasa Bluestar Linux lainnya.

Dapat digunakan untuk menjalankan tes memori, mendeteksi komponen perangkat keras, mem-boot sistem operasi yang ada, serta untuk mem-boot ulang dan mematikan mesin. Saat mem-boot lingkungan langsung, pengguna dapat memilih antara dua opsi, satu untuk komputer netbook dan satu lagi untuk PC atau laptop lainnya.

Didukung oleh KDE
Seperti yang disebutkan, sesi langsung ditenagai oleh proyek Ruang Kerja dan Aplikasi KDE Plasma, yang menyediakan bagi pengguna lingkungan desktop modern dan eye-candy. Ini terdiri dari taskbar, ditempatkan di bagian atas layar, dermaga tersembunyi di sisi kiri layar, panel tersembunyi di tepi bawah layar, serta dua widget.

Baca Juga : Download Calculate Linux Desktop KDE

Sementara widget desktop pertama memungkinkan pengguna untuk memantau komputer mereka (CPU, ruang disk, lalu lintas jaringan) dan melihat informasi dasar tentang komponen perangkat keras, yang kedua akan memungkinkan mereka untuk menavigasi folder dari direktori Home.

Hadir dengan berbagai aplikasi
Distribusi ini mencakup tiga browser web yang berbeda (Mozilla Firefox, Chromium dan Konqueror), dua klien email (Mozilla Thunderbird dan KMail), klien FileZilla FTP, messenger instan multi-protokol Pidgin, pengelola unduhan KGet, pengunduh torrent transmisi, pengunduh gambar Gwenview, penampil gambar Gwenview, GIMP editor gambar, VLC Media Player, pemutar video SMPlayer, dan suite kantor LibreOffice.

Intinya
Selama pengujian kami, Bluestar Linux Desktop terbukti menjadi sistem operasi Linux yang sangat responsif dan stabil. Mempertimbangkan fakta bahwa itu didasarkan pada Arch Linux dan mengikuti model pelepasan yang sama untuk memperbarui aplikasi-aplikasinya, kami merekomendasikannya kepada Anda semua yang mencari workstation yang kuat, berbasis KDE.

RUNS ON:Linux
FILENAME:bluestar-linux-5.4.13-2020.01.19-x86_64.iso
MAIN CATEGORY:Linux Distributions
DEVELOPER:Open Invention Network
VISIT HOMEPAGE
DOWNLOAD SOFTPEDIA

Share Is Cool