Download APT

JS NEWS –APT adalah singkatan dari Advanced Package Tool dan merupakan aplikasi baris perintah open source yang digunakan dalam banyak distribusi Linux yang menggunakan format paket DEB. Ini awalnya dikembangkan oleh pengembang Debian untuk sistem operasi Debian GNU / Linux. Ini adalah salah satu alat manajemen paket command-line terbaik yang ditemukan dalam beberapa tahun terakhir untuk sistem Linux. Ini adalah manajer paket resmi untuk Debian GNU / Linux, yang menginspirasi banyak sistem operasi Linux populer, termasuk Ubuntu atau Linux Mint.

Instal paket DEB dengan mudah
Terlepas dari kenyataan bahwa itu adalah perangkat lunak command-line, apt memungkinkan pengguna untuk dengan mudah menginstal sebanyak paket DEB yang mereka inginkan, memperbarui semua atau hanya beberapa aplikasi yang diinstal, serta untuk menghapus paket tertentu dari komputer mereka. APT adalah komponen kuat di balik manajer paket grafis terkenal yang dikembangkan selama bertahun-tahun, termasuk Synaptic Package Manager atau Ubuntu Software Center. Jika Anda menggunakan distribusi berbasis Debian, apt sudah diinstal.

Front-end canggih untuk dpkg
APT sebenarnya adalah front-end canggih untuk manajer paket dpkg. Proyek ini terdiri dari beberapa utilitas baris perintah, termasuk apt-get (untuk menginstal, menghapus, memperbarui atau meningkatkan paket), apt-cache (untuk mencari cache paket perangkat lunak), apt-file (untuk menemukan paket mana yang termasuk paket tertentu) file), dan apt-add-repositori (untuk menambahkan repositori perangkat lunak PPA).

Baca Juga : Download ZABBIX For Linux

Menawarkan fitur unik
Sementara beberapa akan lebih suka menggunakan aplikasi Aptitude, APT menyediakan pengguna dengan beberapa fitur unik, seperti pemesanan instalasi lengkap dan kemampuan beberapa sumber. Saat ini, pengguna Linux modern cenderung menggunakan aplikasi seperti Synaptic Package Manager, Adept Package Manager atau Ubuntu Software Center tanpa mengetahui bahwa mereka sebenarnya didukung oleh perangkat lunak apt.

Itu porting ke iOS
Hanya sedikit orang yang tahu bahwa apt juga porting ke sistem operasi seluler iOS yang dibuat oleh Apple, oleh proyek Cydia, manajer paket untuk perangkat iOS yang di-jailbreak. Menurut pendapat kami, apt adalah manajer paket yang jauh lebih baik untuk Linux daripada yum (alat manajemen paket default untuk distribusi berbasis RPM).

RUNS ON:Linux
FILENAME:apt_1.8.2_amd64.deb
MAIN CATEGORY:System
EVELOPER:APT Development Team
VISIT HOMEPAGE
DOWNLOAD SOFTPEDIA

Share Is Cool