Discord Luncurkan Fitur untuk Mengeliminasi Suara Sekitar yang Mengganggu

JS NEWS- Solusi untuk kondisi tidak ideal selama masa pandemi, Ada saja kendala selama bekerja/belajar dari rumah. Yang paling umum biasanya adalah perkara koneksi internet, tapi yang tidak kalah mengganggu sebenarnya adalah kebisingan di sekitar, terutama saat kita sedang dalam sesi video conference atau sebatas menelepon.

Entah itu suara seseorang membanting pintu, suara vacuum cleaner atau pengering rambut, suara anak kecil menangis, ada banyak faktor yang menjadikan rumah sendiri kurang ideal untuk bekerja atau belajar. Namun apa daya, kita harus tetap melaksanakannya sampai pandemi benar-benar berakhir.

Sebagai platform komunikasi yang popularitasnya membeludak belakangan ini, Discord mencoba menawarkan solusi dalam bentuk fitur Noise Suppression. Fitur ini Discord kembangkan bersama Krispstartup ahli di bidang noise cancelling, yang teknologinya dapat diintegrasikan ke banyak platform.

Discord Noise Suppression

Di Discord versi desktop, fitur Noise Suppression ini sudah tersedia meski masih berstatus beta (versi mobile-nya akan menyusul). Untuk mengaktifkannya, pengguna bisa masuk ke menu App Settings, lalu pilih opsi “Voice and Video” > “Advanced” > “Noise Suppression”.

Setelah diaktifkan, suara-suara di sekitar pengguna seperti suara vacuum cleaner itu tadi akan langsung dieliminasi, sehingga yang terdengar oleh lawan bicara hanyalah suara sang pengguna itu sendiri.

Baca Juga

Discord bilang fitur ini paling efektif ketika di sekitar ada banyak suara yang bukan berasal dari manusia. Kalau memang sekitar pengguna sudah cukup hening, matikan saja fitur ini. Faktor lain, seperti misalnya mikrofon yang dipakai, tentu tetap memegang peran yang lebih penting.

SUMBER

Share Is Cool