Cuma 2 Jutaan, OPPO A33 dan A53 Sama-Sama Unggulkan Layar 90 Hz

JS NEWS – Tren smartphone dengan layar yang memiliki refresh rate tinggi rupanya semakin tidak terbendung. Bahkan di segmen menengah ke bawah pun, jumlah smartphone dengan layar 90 Hz terus bertambah banyak.

Salah satu opsi terbaru yang tersedia di pasaran adalah OPPO A53, yang diluncurkan pada tanggal 21 Agustus lalu. Menariknya, OPPO baru saja meluncurkan varian anyar A53 yang membawa peningkatan spesifikasi. Yang tadinya dibekali RAM 4 GB dan kapasitas penyimpanan internal 64 GB sekarang telah di-upgrade menjadi 6 GB dan 128 GB.

Pemicunya, kalau menurut OPPO sendiri, adalah respon positif konsumen tanah air terhadap OPPO A53, dan sebagian besar ternyata mendambakan perangkat dengan RAM dan kapasitas storage yang lebih besar lagi. Gerak cepat memenuhi demand rupanya selalu menjadi rujukan dalam kamus OPPO.

Dalam kesempatan yang sama, OPPO turut memperkenalkan model lain yang lebih terjangkau, yaitu OPPO A33. Tentu saja ini masih dalam konteks smartphone dengan layar 90 Hz, sebab itu merupakan salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh A33.

Pada kenyataannya, A33 punya banyak kemiripan dengan A53. Selain sama-sama mengusung Neo-Display 90 Hz dengan ukuran 6,5 inci dan resolusi HD+, A33 juga ditenagai oleh chipset anyar Qualcomm Snapdragon 460 seperti A53. Supaya pengalaman gaming maupun multimedia bisa lebih mulus lagi, OPPO tidak lupa menyematkan touch sampling rate 120 Hz pada kedua perangkat.

Yang membedakan A33 adalah kapasitas RAM, storage internal, dan kamera depannya. A33 mengemas RAM LPDDR4X 3 GB dan storage internal UFS 2.1 berkapasitas 32 GB – ekspansi via kartu microSD tetap didukung. Lalu kamera depannya cuma 8 megapixel, sementara A53 dilengkapi kamera depan 16 megapixel.

Selebihnya, kedua perangkat ini identik. Kamera belakangnya sama-sama ada tiga: kamera utama 13 megapixel, kamera macro 2 megapixel, dan kamera portrait 2 megapixel. Bahkan kapasitas baterainya pun juga sama-sama 5.000 mAh, serta telah mendukung teknologi pengisian daya cepat 18 W.

Read more

Untuk harganya, OPPO A53 6 GB/128 GB dijual seharga Rp2.799.000. Pilihan warna yang tersedia ada dua, yakni Fancy Blue dan Power Black, dan konsumen sudah bisa melakukan pemesanan sejak tanggal 1 hingga 9 Oktober melalui JD.id, sebelum akhirnya perangkat juga dijual di gerai offline mulai 10 Oktober.

OPPO A33 di sisi lain dibanderol seharga Rp2.299.000 saja, dan sudah dapat dipesan mulai tanggal 29 September hingga 1 Oktober melalui situs store.oppo.com/id, dan selanjutnya secara online maupun offline mulai 2 Oktober. Untuk pilihan warnanya juga ada dua, yaitu Moonlight Black dan Mint Cream.

SUMBER

Share Is Cool