CryptoKitties Ialah Game ala Pokemon Dengan Cryptocurrency dan Kucing Sebagai Bintangnya

Kucing digital Anda di sana sangat unik, tak ada satu pun kucing lain yang memiliki penampilan serupa.

JS NEWS-Masa depan cryptocurrency  masih belum pasti, namun hadirnya bitcoin serta teknologi desentralisasi blockchain membuatnya kian populer di kalangan user. Ada banyak keunggulan yang ditawarkan oleh blockchain, dan saat ini, bertambah banyak pula cara-cara kreatif dalam penggunaannya. Salah satu penjelmaan terbarunya membuat proses trading jadi semakin menarik buat pemula.

Di akhir bulan November, studio desain Axiom Zen meluncurkan CryptoKitties, permainan ala Pokemon yang dibangun di atas jaringan blockchain Ethereum. Di sana, Anda bisa membeli dan mengumpulkan kucing-kucing virtual, serta mengembangbiakkan mereka dengan harapan dapat menciptakan kucing baru yang memiliki atribut istimewa. Penyajiannya mungkin boleh dikatakan familier, namun tiap transaksi di sana memanfaatkan cryptocurrency.

Baca Juga : Libra, Mata Uang Kripto Besutan Facebook

Tiap kucing digital di CryptoKitties merupakan milik user sepenuhnya. Mereka cuma ada satu di seluruh game; tak bisa diduplikat, diambil orang lain, atau dihancurkan. Aspek paling spesial dari permainan ini ialah sistem pengembangbiakannya: saat dua kucing ‘dijodohkan’, anaknya akan betul-betul unik – termasuk dari penampilan, biografi dan karakteristiknya.

CryptoKitties 1

Sifat-sifat unik anak kucing ini merupakan hasil dari genom 256-bit kedua orang tuanya, membuahkan kurang lebih empat miliar variasi genetika berbeda. Lalu mengapa kucing? Di situsnya, Axiom Zen menjelaskan dengan canda: “Karena kucing sangat sulit dimengerti. Mereka adalah duta besar para Firaun, muncul di berbagai meme serta laman Facebook ibu Anda. Kucing tidak pernah mendiskriminasi, karena mereka membenci tiap manusia secara adil.”

Game dibekali dengan 100 ekor ‘Founder Kitties’. Ada pula kucing ‘Gen 0’ baru yang dirilis tiap 15 menit, disuguhkan di harga rata-rata dari lima ekor yang terjual plus diskon 50 persen. Harga mereka akan terus turun dalam 24 jam hingga seseorang membelinya. Pemain juga bisa menjual kucingnya via lelang. Anda dipersilakan menentukan harga awal dan akhir dengan mata uang digital ETH (ethercryptocurrency Ethereum).

Jadi seandainya saya memilih harga awal 1 ETH dan harga akhir di 0 ETH, lalu seseorang membelinya dalam waktu 12 jam setelah lelang dimulai, ia membayar saya sebesar 0,5 ETH.

Untuk mengembangbiakkannya, Anda dapat menentukan jumlah ether agar pemain lain bisa mengawinkan kucingnya dengan peliharaan digital kita, dan selanjutnya, mereka berhak mendapatkan anaknya. Alternatifnya, Anda bisa membayarkan ether buat memasangkannya dengan kucing lain dan memperoleh anak kucingnya.

Silakan mencoba dengan mengunjungi situs CryptoKitties.

SUMBER

Share Is Cool