Charger iPhone Anyar Bakal Punya Port USB-C

JS NEWS – Bakal ada hal baru dalam paket penjualan iPhone keluaran 2019, yaitu sebuah charger dengan port USB-C.

iPhone yang dimaksud adalah iPhone keluaran 2019, yang sepertinya bakal bernama iPhone 11. Rumor terbaru ini menyebut kalau dalam paket penjualan iPhone 11 bakal disertakan charger dengan port USB-C.

Jika benar, keberadaan charger USB-C ini akan menjadi fitur mungkin sangat ditunggu-tunggu oleh para penggunanya. Pasalnya ini akan menjadi pertama kalinya Apple menyertakan fast charger di dalam paket penjualan iPhone.

BACA JUGA : iPhone 11 Bisa Terhubung dengan 2 Perangkat Bluetooth?

Port pada iPhone-nya sendiri diperkirakan masih akan menggunakan port Lightning. Namun jika benar chargernya mempunyai port USB-C, maka besar kemungkinan Apple juga akan menyertakan kabel USB-C to Lightning dalam paket penjualannya.

Perlu diketahui, sampai saat ini Apple hanya memberikan charger dengan daya 5W dalam paket penjualan iPhone. Dibandingkan dengan perangkat-perangkat lain yang sudah mendukung pengisian daya sebesar 50W, charger 5W untuk iPhone ini tentu sangat menggelikan.

Dan sampai saat ini, satu-satunya cara untuk mengisi cepat daya iPhone adalah dengan menggunakan kabel USB-C to Lightning yang dipasangkan dengan charger bertipe Power Delivery.

Rumor ini berasal dari seorang sumber yang tak disebut namanya, yang mengaku mendapat informasinya dari seorang eksekutif yang memastikan kalau akan ada port USB-C pada charger di paket penjualan iPhone 11.

iPhone 11 diperkirakan meluncur pada 10 September mendatang dan mulai bisa dipesan pada 13 September. Sementara ketersediaan ponsel tersebut di toko-toko adalah pada 20 September, setelah itu barulah iOS 13 bakal tersedia untuk publik, tepatnya pada 23 September.

SUMBER

Share Is Cool