Canggihnya Teknologi RAM 8GB LPDDR5 di Samsung Galaxy Note20 Series

JS NEWS – Mendukung Produktivitas Tanpa Batas dan Main Game Berat Tanpa Nge-Lag

Peran smartphone saat ini bukan hanya sekedar alat komunikasi, melainkan juga menjadi perangkat pendukung produktivitas sekaligus media untuk menikmati berbagai hiburan. Mulai dari penggunaan tools untuk bekerja seperti membuat, meng-edit, dan mengirim dokumen, menggunakan media sosial untuk berkomunikasi, mengakses internet untuk meningkatkan wawasan atau sekedar mencari hiburan, hingga bermain game secara online.

Kebutuhan masyarakat akan smartphone sebagai perangkat teknologi mobile yang dapat melakukan segala hal, membuat pengembangan teknologinya pun dilakukan secara cepat dan berkesinambungan.

Spesifikasi teknis pada smartphone generasi saat ini sudah mendekati, bahkan mengungguli PC dan laptop standard. Salah satunya adalah sektor RAM dengan kapasitas besar dan teknologi terbaru, seperti RAM 8GB LPDDR5 yang disematkan pada Samsung Galaxy Note20 series. Didukung pula dengan prosesor Exynos 990, smartphone ini mampu melakukan berbagai pekerjaan secara bersamaan, bermain game berat seperti PUBG atau Fortnite dengan pengaturan tertinggi, maupun merekam video 8K dengan hasil yang smooth dan pastinya tanpa nge-lag.

Teknologi RAM 8GB LPDDR5 ini merupakan peningkatan dari versi sebelumnya yaitu LPDDR4x. LPDDR5 umumnya memiliki kecepatan data-transfer 6,400 Mb/s. Dibandingkan dengan LPDDR4X yang kecepatannya 4266 Mb/s, maka LPDDR5 50% lebih cepat. Namun yang lebih menarik lagi, daya yang digunakan 30% lebih efisien, sehingga performanya akan semakin mantap, terutama untuk melakukan berbagai pekerjaan sekaligus alias multitasking.

Taufiqul Furqan, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia menyampaikan “Kami telah melakukan pengujian pada device 8GB LPDDR5 kami dan menemukan bahwa kemampuan ini merupakan sebuah sweet-spot untuk smartphone, terutama apabila digunakan untuk keperluan sehari-hari untuk mendukung penggunanya melakukan segala hal lebih baik lagi: baik itu penggunaan Samsung DeX yang dibarengi dengan Samsung Notes, maupun bermain game sambil membalas pesan di Whatsapp, dan masih banyak lagi keseruan bekerja sambil bermain sehingga pengguna tidak perlu merasa khawatir mengenai performa.”

Selain prosesor Exynos 990 dan RAM 8GB LPDDR5, masih banyak kelebihan lain yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Note20 series, salah satunya dari sektor baterai dan pengisian daya yang mendukung mobilitas penggunanya. Mulai dari kapasitas baterai yang cukup besar, serta dukungan fast charging yang mampu mengisi daya 50% hanya dalam waktu 30 menit. Untuk pengisian daya nirkabel, Samsung Galaxy Note20 series telah memiliki fitur Fast Wireless Charging 2.0, serta dilengkapi Wireless PowerShare untuk mengisi daya berbagai perangkat Samsung, mulai dari Galaxy Buds, Galaxy Watch, hingga smartphone Samsung lainnya.

Bagi Anda yang tertarik memilikinya, Samsung Galaxy Note20 Series telah membuka pre-order mulai 6 Agustus hingga 19 Agustus 2020. Ada penawaran menarik dalam masa pre-order ini, yaitu:

– Pembelian Galaxy Note20 dengan harga Rp14.499.000, akan mendapatkan e-voucher senilai Rp2.399.000 untuk pembelian Galaxy Buds+.

– Pembelian Galaxy Note20 Ultra varian 256GB dengan harga Rp17.999.000, atau varian 512GB dengan harga Rp19.999.000, akan mendapatkan e-voucher senilai Rp2.599.000 untuk pembelian Galaxy Buds Live.

– Bagi peserta pre-order yang melakukan registrasi di situs resmi Samsung, kemudian melanjutkan dengan pembelian akan mendapatkan smart case cover senilai Rp699.000.

Baca Juga

– Kesempatan mendapatkan Bank Cashback hingga Rp1.000.000 dengan bunga cicilan 0% dan periode hingga 24 bulan apabila menggunakan mitra-mitra Bank Samsung di Indonesia.

Dapatkan informasi lebih lengkap situs di Pre-Order Samsung www.galaxylaunchpack.com

SUMBER

Share Is Cool