Bosch AVIOTEC, Kamera Keamanan Pertama dengan Teknologi Deteksi Api

JS NEWS – Selain meluncurkan PeopleCount, Bosch juga memperkenalkan Bosch AVIOTEC, kamera keamanan yang dilengkapi dengan teknologi deteksi api pintar dan cepat. Ini merupakan salah satu solusi andalan dari Bosch bagi para pemilik bisnis untuk siapkan lingkungan usaha yang lebih aman dan selamat pada era “new normal” pandemi.

International Labour Organization mencatat, kebakaran bisa disebabkan antara lain oleh penumpukan bahan yang mudah terbakar di tempat kerja, adanya sumber pemantik api secara tidak disengaja, ketidakmampuan mendeteksi kebakaran dengan cepat, juga ketidakmampuan mengendalikan kebakaran dan memadamkannya.

Pandemi COVID-19 mengharuskan limitasi jumlah kehadiran tenaga kerja. Tak terkecuali petugas operasional yang rutin mengontrol keamanan dan keselamatan bangunan atau venue, seperti gudang, hanggar, dan terminal bandara. Ancaman kebakaran menjadi rentan dengan keterbatasan pemeriksaan secara berkala.

Di sisi lain, wabah membawa pertumbuhan positif pada kegiatan berbelanja online masyarakat sehingga turut meningkatkan penggunaan ruang simpan barang atau pergudangan yang juga berpotensi menimbulkan kebakaran.

“Menjawab tantangan ini, Bosch memperkenalkan Bosch AVIOTEC kamera keamanan yang di dalamnya telah tertanam teknologi deteksi api pintar. Bukan hanya mampu menganalisa kemungkinan sumber api dengan cepat, AVIOTEC juga tinggi efisiensi, termasuk dari sisi sumber daya manusia, karena tidak memerlukan tenaga tambahan khusus,” lanjut Dapot Sitanggang.

Bosch AVIOTEC menggunakan teknologi standar baru yang menggabungkan kecepatan tinggi deteksi asap dan api untuk mencegah terjadinya kebakaran, berfokus pada area pergudangan dengan dinding tinggi, yang rentan terhadap kecelakaan.

Baca Juga

Bosch AVIOTEC mengklain bahwa perangkat ini merupakan satu-satunya kamera keamanan dengan teknologi deteksi api yang telah tertanam di dalamnya, serta dapat diintegrasikan dengan sistem alarm kebakaran atau sistem public address untuk evakuasi di suatu gedung/bangunan.

Dan saat ini bandara Ahmad Yani Semarang menjadi salah satu area bangunan di Indonesia yang telah mengimplementasikan solusi Bosch AVIOTEC.

SUMBER

Share Is Cool