ASUS Umumkan ROG Strix III, Laptop Gaming ROG dengan Reality dan Mind Stone

JS NEWS- ROG Strix merupakan seri laptop gaming dari ASUS yang ditujukan bagi gamer kompetitif atau esports. Laptop kategori ini sangat diminati gamer karena memiliki spesifikasinya yang tinggi, layar responsif, dan harganya yang sangat terjangkau.

Pada ajang Computex 2019 yang diselenggarakan di Taipei, Taiwan, ASUS memperkenalkan generasi ketiga dari ROG Strix Scar dan Hero, yaitu Scar III dan Hero III. Apabila sebelumnya Scar dan Hero dibedakan berdasarkan desain dan spesifikasinya, maka padai generasi ini, jenis Scar dan Hero bisa dibedakan berdasarkan desainnya, karena spesifikasinya akan sama.

ROG Strix Scar III
Sebelumnya, Scar adalah model ROG Strix dengan spesifikasi yang lebih tinggi, sementara Hero merupakan model yang lebih rendah spesifikasinya. Highlight yang ditampilkan pada keyboard juga berbeda yang mana Scar pada tombol WASD dan Hero pada tombol QWER.

Berdasarkan penjelasan pada acara sneak peak yang diadakan sehari sebelum peluncuran ROG Strix Scar III dan Hero III di Computex 2019, ada dua perbedaan mencolok yang dihadirkan pada laptop ini, yaitu desain pembuangan panasnya dan fitur ROG Keystone. Sementara perbedaan spesifikasi sudah tidak ada lagi, karena antara Scar III dan Hero III akan memiliki spesifikasi yang sama.

ROG Strix G
Terlepas dari Scar dan Hero, ASUS juga mengungkap hadirnya ROG Strix G yang merupakan Strix III yang merupakan gaming laptop entry level dengan spesifikasi mumpuni dan harga yang lebih terjangkau daripada seri Scar dan Hero. Pengaturan cahaya RGB pada model ini tidak per single key, namun masih dalam fitur empat zona.

Desain pembuangan hawa panas yang berada di bagian belakang ROG Scar III dan Hero III terinspirasi dari grill stripe yang terdapat pada moncong mobil BMW. Sedangkan ROG Keystone adalah fitur baru dari ROG Strix yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan profil permainannya.

ROG Keystone
ROG Keystone terdiri dari dua warna, yaitu Scar yang berwarna kuning transparan seperti “Mind Stone”, dan Hero berwarna merah seperti “Reality Stone” yang diperebutkan oleh Thanos di film Avengers: Infinity War.

Baca Juga : Asus ROG Phone, Label Smartphone Gaming Bukan Isapan Jempol Belaka

ROG Keystone bisa dilepas pasang dan dipindahkan ke ROG Strix Scar III atau Hero III lainnya. Bahkan, pihak ASUS sendiri memaparkan bahwa mereka akan menjual ROG Keystone secara eceran untuk pengguna yang ingin menyimpan lebih banyak profil. Khusus untuk Strix G, ASUS tidak menyematkan ROG Keystone.

Dalam rangka menghadirkan pembaruan dan alternatif untuk gamer, akhirnya ASUS juga menyediakan warna baru untuk laptop ROG yang dimulai dari ROG Strix III, yaitu Glacier Blue.

Scar III dan Hero III akan dibekali prosesor Intel Core generasi ke-9, kartu grafis Nvidia GeForce GTX 16 dan RTX 20, layar dengan refresh rate 240Hz, response time 3ms, dan bezel yang sangat tipis. Ketiga model laptop ini akan terdiri dari dua pilihan ukuran layar, yaitu 15 inci dan 17 inci.

Apabila cahaya RGB pada bagian bawah ROG Strix II hanya terdapat pada bagian depan, maka pada ROG Strix III, RGB-nya mengelilingi bagian bawah laptop, kecuali bagian belakangnya. Pada Strix III, touchpad-nya telah memiliki fitur virtual numpad seperti yang terdapat pada touchpad seri ROG Zephyrus. Makin lengkap, nih!

Sumber : KotakGame

Share Is Cool