ASUS Luncurkan ROG Strix SCAR 17 dengan Layar Paling Kencang di Dunia

JS NEWS – Melalui ajang CES 2021, ASUS kembali memperkenalkan lini laptop gaming seri ROG terbaru yang hadir dengan teknologi layar terkini, mulai dari layar dengan panel 4K 120Hz, WQHD 165Hz, dan FHD 360Hz. Teknologi layar yang diusung oleh jajaran laptop gaming ROG kali ini tidak hanya menjanjikan pengalaman bermain yang lebih baik untuk para gamer, tetapi juga menghadirkan kualitas reproduksi warna terbaik untuk para content creator.

Diantara beberapa seri ROG yang diperkenalkan, laptop gaming yang memiliki teknologi layar paling tinggi adalah ROG Strix SCAR 17. Laptop ini tampil dengan refresh rate sangat tinggi yaitu 360Hz serta response time 3ms yang ditujukan untuk para gamer esports profesional. Ini menjadikannya sebagai laptop gaming dengan layar paling kencang di dunia saat ini.

Performa layar pada ROG Strix SCAR 17 menyerupai monitor gaming ROG Swift yang sama-sama mengusung panel 360Hz, sementara response time 3ms dapat dicapai berkat algoritma khusus yang juga digunakan di jajaran monitor gaming ROG.

ROG Strix SCAR 17 merupakan laptop yang dirancang khusus untuk para gamer esports dan keberadaan layar dengan refresh rate kencang serta response time singkat merupakan salah satu hal paling penting. Menggunakan panel 360Hz akan memangkas waktu delay setiap kali frame ditampilkan hingga 33% dari panel 240Hz.

Baca Juga : ASUS Umumkan 5 Model Kartu Grafis Berbasis NVIDIA GeForce RTX 3060 Ti

Hal tersebut akan sangat berpengaruh pada para profesional gamer yang kemenangannya sangat ditentukan dari kecepatan respon serta kemampuan layar untuk menampilkan gambar secepat mungkin. Saat ini, layar dengan panel dengan refresh rate 360Hz serta response time 3ms hanya terdapat di ROG Strix SCAR 17.

Sementara untuk spesifikasi lainnya, ROG Strix SCAR 17 dipersenjatai dengan hingga prosesor AMD Ryzen 9 5900HX. Untuk kartu grafisnya hingga pilihan NVIDIA GeForce RTX 3080 yang ditandem dengan storage hingga 1 TB + 1 TB SSD NVMe. Kapasitas memori RAM-nya mencapai 64 GB DDR4-3200 MHz. Untuk penopang daya, baterainya memiliki kapasitas 90 Wh dengan pengisian baterai menggunakan konektor USB type-C.

SUMBER

Share Is Cool