Aplikasi Messenger Kids menebar Fitur “kebaikan”

JS NEWS Face book segera meluncurkan Aplikasi perpesanan yang ramah untuk anak-anak, Messenger Kids, berkembang ke negara-negara pertama di luar AS hari ini, dengan peluncuran di Kanada dan Peru.

Ini juga memperkenalkan versi Perancis dan Spanyol dari aplikasinya, dan meluncurkan beberapa fitur baru yang berfokus pada mempromosikan rasa hormat dan empati, termasuk “Janji Anak-Anak Messenger” dan sesuatu yang disebut “Stiker Kebaikan,” yang dimaksudkan untuk menginspirasi lebih banyak emosi positif saat berkomunikasi online.

Stikernya mengatakan hal-hal seperti “MY BFF” atau “Well Done!” Atau “Best Artist,” dan dirancang untuk ditempatkan pada foto bersama.

Yang juga membantu adalah “Janji Anak-Anak Utusan” baru, yang dirancang untuk orang tua dan anak-anak untuk dibaca bersama, dan menyertakan beberapa pedoman dasar tentang cara berperilaku online. Misalnya, mengingatkan semua orang untuk “berbaik hati ketika Anda berkomunikasi,” dan “menghormati”, juga menjelaskan bahwa ketika seseorang tidak segera menanggapi, mereka mungkin terlalu sibuk. “Aman” dan “bersenang-senang” juga merupakan bagian dari pedoman.

Ini sepertinya sedikit tambahan, tetapi ini adalah hal yang seharusnya sudah dilakukan orang tua dengan anak-anak mereka ketika mereka memperkenalkan teknologi baru – dan banyak yang tidak. Beberapa orang tua bahkan tidak tahu aplikasi apa yang digunakan anak-anak, yang memungkinkan aplikasi yang kurang aman menjadi tempat berburu bagi pemangsa.

Messenger Anak bekerja secara berbeda, karena memerlukan keterlibatan orang tua. Anak-anak tidak dapat menambahkan teman tanpa persetujuan orang tua, dan aplikasi dapat dikelola langsung dari Facebook milik orang tua.

Meskipun dapat dimengerti bahwa orang-orang mengalami kesulitan mempercayai Facebook hari ini, tidak ada alternatif lain yang memungkinkan anak-anak untuk “berlatih” berkomunikasi atau bersosialisasi online di lingkungan yang lebih terkontrol. Anak-anak malah meminta aplikasi yang ditujukan untuk orang dewasa dan remaja yang lebih tua, seperti Snapchat, Instagram, dan Musical.ly – aplikasi yang saya pribadi tidak akan memasang untuk “tween.”

Messenger Kids setidaknya memberi anak-anak cara untuk bersosialisasi secara pribadi dengan orang-orang yang disetujui – anak-anak yang orang tuanya yang Anda kenal dan percayai, dan anggota keluarga di Facebook. Mereka pada usia di mana Anda masih bisa melihat melewati bahu mereka, dan memperbaiki perilaku buruk yang muncul.

Alternatif untuk menggunakan Messenger Kids adalah apa yang dilakukan oleh banyak orang tua – mereka menolak semua aplikasi sosial sampai anak-anak mencapai usia tertentu, lalu melemparkannya ke serigala di internet. Apakah itu benar-benar lebih baik?

Meskipun sifatnya seperti kotak pasir, anak-anak seperti Messenger Kids karena memiliki fitur yang sebenarnya mereka inginkan dari aplikasi yang berorientasi pada orang dewasa – seperti filter foto dan stiker. (Jika aplikasi akan menambahkan fitur lip-sync baru Facebook sehingga saya dapat berhenti mendengarkan memohon untuk Musical.ly setiap hari, saya akan sangat berterima kasih.)

Terkait dengan dorongan untuk kebaikan dan rasa hormat, Messenger Kids juga akan segera meluncurkan panduan interaktif dalam aplikasinya yang disebut “Misi Apresiasi” yang akan mendorong anak-anak untuk menemukan dan mengungkapkan penghargaan untuk teman dan keluarga mereka. Ini akan tinggal di bagian “Misi” di aplikasi, tempat anak-anak belajar cara menggunakan fitur, seperti memulai panggilan video atau mengirim foto.

Facebook mengatakan pihaknya berkonsultasi dengan Pusat Yale untuk Emotional Intelligence dan kelompok penasihat global tentang pengembangan fitur yang berfokus pada prinsip-prinsip pembelajaran sosial dan emosional ini. (The Yale Centre adalah penasihat yang dibayar.)

Kalau dipikir-pikir itu, banyak orang dewasa bisa mendapatkan keuntungan dari fitur semacam ini juga. Mungkin Facebook dan Twitter harus menambahkan pengingat kebaikan dalam aplikasi mereka sendiri, juga?

Messenger Kids juga menambahkan dukungan untuk dua orang tua untuk mengelola akun anak-anak, berdasarkan umpan balik pelanggan.

Aplikasi ini dapat diunduh gratis di iOS dan Android.Silahkan

Download : Messenger Kid

Sumber berita : Techrunch

Share Is Cool