5 Game dengan Rumor Perilisan Paling Menghebohkan

JS NEWS- Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa saat ini semakin canggih dan semua orang bisa sesuka hati “menggali” informasi sedalam mungkin melalui dunia maya. Kebocoran data tentu saja tak terhindarkan jika perusahaan yang menjaganya tidak pandai atau memang sedang apes-apesnya, termasuk perusahaan game.

Tentu saja, setiap developer dan publisher ingin mengejutkan para gamer dengan mengumumkan secara resmi disuatu acara atau situs resminya. Tapi sayangnya, terkadang pengumuman sebuah game bocor terlebih dahulu ataupun rumor yang cepat tersebar di dunia maya.

Nah, pada artikel ini akan memberitahukan lima game yang sebenarnya belum diumumkan secara resmi oleh sang publisher, namun rumornya sudah terlebih dahulu tersebar di internet. Apa saja itu? Yuk simak artikelnya! 

BACA JUGA : Metro Exodus, Simulasi Post-Apocalypse Dengan Pesona Khas Rusia

1. Assassins Creed – Tema Samurai / Viking?

Bagi kamu yang setidaknya mengikuti perkembangan game terkini, khususnya franchise raksasa Assassin’s Creed, pastinya kamu tahu dong kalau saat ini serial terbaru game menggunakan tema Yunani sebagai latar belakang utama, sebelumnya menggunakan tema kota Mesir. Tapi tahukah kamu, kalau hal tersebut memang pola yang sudah disiapkan oleh Ubisoft sejak Assassin’s Creed III dirilis.

Assassin’s Creed selanjutnya dikabarkan akan menggunakan tema Jepang kuno. Hal ini dipastikan melalui pengguna Reddit bernama “DoktahManhattan” yang memposting bahwa ia menemukan sebuah tiga simbol melalui potongan cutscene pada serial Assassin’s Creed III. 

Tayangan tersebut memperlihatkan tiga simbol, yaitu Eye of Horus, Omega serta Torii. Lambang Eye of Horus melambangkan negara Mesir Kuno, lambang Omega melambangkan Yunani Kuno. Nah, sementara lambang Torii menggambarkan negara Jepang Kuno dengan banyaknya kuil-kuil. Jika memang rumor tersebut benar, bukan tidak mungkin Ubisoft akan membawa Ninja dan Samurai pada game Assassin’s Creed terbaru nantinya.

Disisi lain, Ubisoft biasanya tertarik untuk mengeksplor setting yang berbeda dari prediksi, contohnya saja seperti setting di era Viking yang sepertinya kembali diindikasikan lewat game terbaru The Division 2. 

Dalam game shooter yang baru saja dirilis tersebut, sebagian pemain menemukan easter egg berupa poster “Valhalla” yang memperlihatkan sosok Viking dengan benda bulat menyerupai Apple of Eden di tangannya. Tentu saja poster ini hanya sebatas dekorasi in-game yang mungkin tidak memiliki arti apa-apa, namun perlu diketahui juga kalau Ubisoft terkadang sering memasukkan easter egg yang mengaitkan beberapa seri game mereka.

Jadi, Assassins Creed kemungkinan besar akan mengambil latar cerita Jepang atau Viking. Kita tunggu saja ketika E3 2019 nanti!

2. Dino Crisis Reboot

Pihak Capcom sendiri tidak menutup mata akan franchise klasiknya ini, dimana mereka sempat mengonfirmasi kalau Dino Crisis akan kembali dibangkitkan jika banyak orang memang menginginkannya. Mengenai kapan momen yang dinantikan ini akan datang, sepertinya salah satu member terpercaya di forum ResetEra memiliki jawabannya. Jadi berdasarkan laporan terbaru yang dibocorkan user bernama Leocarian, dia memberikan rincian dari isi presentasi Microsoft di ajang E3 2019.

Listnya sendiri merangkum beberapa pengumuman game seperti seri terbaru Fable, IP dari Ninja Theory yang berjudul Bleeding Edge, IP untuk konsol generasi selanjutnya yang dikerjakan oleh Rare, serta yang paling menarik adalah World Premiere Dino Crisis Reboot / Remake yang rencananya akan diperlihatkan secara penuh pada tahun 2020 mendatang. Bocoran jadwalnya sendiri terlihat cukup rapih dan tidak begitu mengada-ngada, apalagi Leocarian adalah member terpercaya dengan reputasi baik di komunitasnya, jadi ada kemungkinan kalau bocoran ini bisa saja memang benar.

BACA JUGA :Download Origin 10.5.37.24524

3. Resident Evil 3 Nemesis Remake

Resmi dirilis oleh Capcom pada tahun 1999, sekuel ketiga ini berhasil membawa nama besar franchise Resident Evil menjadi semakin populer dalam genre horror karena menawarkan pengalaman survival yang sangat intens. Dalam game ini kamu berperan sebagai karakter ikonik bernama Jill Valentine, yang hanya memiliki satu tujuan yaitu keluar dari kota Racoon yang dilanda wabah Zombie. Ancaman tanpa henti dari sosok Nemesis inilah yang memberikan pemain sebuah sensasi layaknya saat berada dalam mimpi buruk.

Melalui interview bersama PlayStation Official Magazine UK, Yoshiaki Hirabayashi dan juga Tsuyoshi Kanda selaku produser Resident Evil 2 Remake mengungkapkan bahwa ia tertarik untuk membuat remake seri Resident Evil lainnya nih Kotakers. Meski tidak menyebutkan secara jelas seri mana yang selanjutnya yang akan di remake, mereka menyiratkan bahwa yang setidaknya masih menggunakan sistem OTS (over the shoulder) dengan fixed camera seperti Resident Evil 3 Nemesis.

4. GTA VI

Grand Theft Auto aka GTA, adalah franchise yang sangat populer dikalangan para gamer. Menariknya, pada November lalu Takte-Two Interactive mengumumkan kalau GTA V telah terjual sebanyak 85 juta copy dan menjadikannya sebagai game terlaris sepanjang masa. Disisi lain, sejak dirilis pertama kali pada September 2013 lalu, hingga kini belum ada bocoran resmi dari pihak Rockstar mengenai seri terbarunya.

Dilansir dari Tweaktown, Sony dikabarkan telah membayar cukup besar untuk GTA VI demi mendapatkan eksklusifitas game tersebut. Namun tenang aja, rumornya cuma akan eksklusif untuk PlayStation 5 selama satu bulan saja. Masih dari sumber yang sama, GTA VI dikabarkan akan rilis pada akhir tahun 2020.

5. Bully 2

Selama beberapa tahun terakhir ini, rumor tentang kehadiran Bully 2 mulai sering terdengar. Sejak perilisan perdananya pada tahun 2006, penggemar Rockstar langsung bertanya-tanya apakah kelanjutan dari Bully ini akan hadir atau tidak. Apalagi, semenjak kelar dikerjakannya Red Dead Redemption 2, rumor bahwa Bully 2 sudah dikerjakan semakin menguat.

Berdasarkan penelusuran yang dilakukan user reddit – SWEGTA menemukan kalau hampir semua artwork ini memang dikerjakan oleh beberapa artist yang bekerja untuk Rockstar, namun sifatnya hanya sebatas proyek pribadi dan bukannya untuk sebuah game baru. Terlepas dari keraguan yang ada, masih ada kemungkinan kalau sebagian artwork tersebut memang dibuat sebagai konsep dasar untuk Bully 2.

Beralih ke bocoran selanjutnya, SWEGTA juga menemukan 3 sample soundtrack yang juga dirumorkan berasal dari Bully 2. Lantunan melodi dari ketiga soundtracknya terasa sedikit “gelap” dan serius jika harus disamakan dengan seri original Bully, namun berdasarkan laporan dari panggilan casting yang sempat tersebar tahun lalu, proyek game yang tengah dikerjakan oleh Rockstar sepertinya akan mengambil tema drama thriller, yang tentu saja cocok dengan alunan soundtrack ini.

SUMBER

Share Is Cool