5 Aplikasi Password Manager untuk Android, Selamat Tinggal Lupa Password

JS NEWS – Password atau kata sandi ibarat kunci rumah. Tanpanya, Anda tidak akan bisa masuk. Maka lupa password sama saja lupa kunci rumah. Ini masalah yang cukup sering dialami pengguna internet.

Selain lupa, password yang menggunakan kombinasi biasa juga rentan untuk ditebak oleh oknum-oknum usil. Maka menggunakan aplikasi password manager adalah sebuah keputusan yang sangat bijaksana.

Ada beberapa aplikasi yang bisa Anda temukan di Play Store, antara lain:

Keeper

Mendapatkan beberapa penghargaan, Keeper menjanjikan penyimpanan password di satu tempat yang terenkripsi dan juga dillindungi oleh password. Password ditentukan oleh pengguna sendiri.

Untuk memanggil password layanan tertentu, Keeper mendukung autofil sehingga pengguna tidak perlu lagi mengingat satupun karakter nama pengguna dan juga password. Selain Android, Keeper juga mendukung lintas perangkat, tentunya PC salah satunya.

LastPass

Nama LastPass barangkali sudah familiar di telinga Anda. Memiliki reputasi yang mentereng, menjadikan LastPass sebagai salah satu aplikasi password manager yang direkomendasikan. Salah satu fitur unik di LastPass, ia akan secara otomatis menyimpan usernama, email dan password ketika Anda login ke layanan tertentu.

Dashlane

Menawarkan keamanan yang tak kalah oke, Dashlane memudahkan Anda untuk mengelola password di banyak perangkat sekaligus, dari PC dan juga smartphone. Menawarkan ruang simpan tanpa batas, Dashlane menyediakan kemudahan seperti fitur import dari browser,password generator dan juga fitur berbagi jika Anda memiliki banyak perangkat pribadi.

Avast Passwords

Sudah kenal dong dengan nama ini? Yap, ini adalah produk aplikasi kreasi Avast, aplikasi antivirus yang sudah sangat dikenal di dunia. Karenanya, tentu soal keamanan tak perlu diragukan lagi.

Baca Juga

Fitur-fitur di dalamnya mencakup penyimpanan sandi secara otomatis, fitur enkripsi, fitur import dan eksport, fitur password generator dan juga dukungan lintas perangkat untuk yang lebih mobile.

Avira Password Manager

Satu lagi nama aplikasi antivirus yang juga terjun ke ranah yang sama. Avira tak mau pusing soal nama, berjuluk Avira Password Manager mereka menawarkan tool pengelola password yang juga menonjolkan sisi keamanan.

Seperti kebanyakan aplikasi sejenis, Avira Password Manager memberikan ruang simpan yang fleksibel untuk diakses oleh penggunanya. Password disimpan dengan aman karena penerapan sistem enkripsi plus password induk yang hanya dipegang oleh pengguna.

SUMBER

Share Is Cool